Inggris Tuntaskan Dendam, Hajar Kroasia 4 - 1

LONDON -- Pemain muda Theo Walcott mencetak hatrik ketika Inggris menghajar Kroasia 4-1 di Zagreb, Rabu waktu setempat, sebagai aksi balas dendam atas dua kekalahan di Euro 2008.Inggris mampu menuntaskan dendamnya dari kekalahan 0-2 dari Kroasia dua tahun lalu.

Kroasia juga yang mempermalukan Inggris di Wembley pada Nopember sehingga memupus harapan Inggris tampil di Euro 2008 Juni lalu.Di pertandingan kualifikasi Piala Dunia ini, Inggris bahkan tidak tanggung-tanggung menelan Kroasia dengan kemenangan 4-1.

Sementara itu, pemain Jerman Miroslav Klose juga membuat hatrik ketika tim Panzer harus puas dengan hasil seri 3-3 melawan Finlandia.Beberapa tim tangguh lainnya diperkirakan lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan setelah menjalani putaran kedua dari pertandingan kualifikasi tanpa mengalami hambatan berarti selama lima hari.

Juara dunia Italia mengalahkan Georgia 2-0 di Udine dan runner-up Piala Dunia Prancis mengalahkan Serbia 2-1 di Paris.
Juara Eropa Spanyol tetap memelihara penampilan mantap mereka di Grup Lima setelah menang 4-0 atas Armenia di Albacete.

Ada drama menarik di Lisabon saat Denmark menghempaskan Portugal 3-2 di mana sempat tercetak empat gol dalam waktu tujuh menit dan satu gol pada dua detik menjelang bubaran pertandingan.Kejadian mengejutkan juga terjadi di Zurich dimana Swiss dikalahkan Luxembourg 1-2.

Sedangkan Bosnia panen gol setelah melibas Estonia 7-0, dan Republik Ceko peringkat delapan dunia gagal meraih angka penuh setelah dijegal 0-0 oleh Irlandia Utara.Sementara itu Belanda membuka kampanyenya dengan kemenangan tipis 2-1 atas Macedonia di Skopje. Gol dicetak John Heitinga dan Rafael van der Vaart. ant/kp

0 komentar: